where I learn and share

Orang Maya percaya bahwa tahun 2012 adalah awal dari sebuah zaman baru ketika beberapa orang diberkati akan muncul

Share on :

Orang Maya percaya bahwa tanggal 21 Desember 2012, yang merupakan akhir dari sistem kalender Maya yang terdiri dari periode ribuan tahun, mengacu pada akhir zaman yang panjang.

Menurut kalender Maya dunia memasuki era baru setiap 1 juta 872.000 hari. Sejarah dunia terdiri dari periode hampir 5125 tahun dan akhir masing-masing periode ini menandai perubahan radikal dan renovasi besar-besaran.
Maya menandakan 22 Desember 2012.
Menurut orang Maya, periode di mana kita hidup adalah periode kelima dan merupakan periode terakhir yang akan berakhir pada tanggal 13.0.0.0.0. Menurut kalender Gregorian, tanggal yang dimaksud adalah 21 Desember 2012.

Menurut Kalender Maya, tanggal 22 Desember 2012 akan diwakili oleh apa yang bernama: 13 Baktun, 0 Katun, 0 Tun, 0 uinal, dan 0 Kin. Pada kalender mereka sebanyak 1.872.000 hari akan berlalu sejak awal era maya, dan tanggal ini akan menandai awal baru dari era baru.

Untuk alasan ini, orang Maya berpikir bahwa pada 21 Desember 2012 tidak hanya sebuah akhir periode tertentu. Mereka juga percaya bahwa tanggal ini adalah awal dari sebuah periode baru di mana beberapa orang yang bijaksana dan diberkati akan muncul dan membawa zaman keemasan bagi dunia.

Sebuah prasati ditemukan di dekat Mul Nohoch, piramida tertinggi kedua di antara Piramida Coba peradaban Maya Kuno. Prasati ini menggambarkan zaman yang dimulai pada 11 Agustus 3114 SM dan berakhir pada 21 Desember 2012. Diperkirakan bahwa prasati ini berusia sekitar 2000 tahun.

(Struktur batuan yang menggambarkan bahwa tanggal 21 Desember 2012 adalah waktu ketika usia akan berakhir dan yang baru akan dimulai.)



Menurut orang Maya akhir Siklus Maya yang panjang akan membawa akhir zaman yang penuh penindasan dan kekerasan, dan ini akan menjadi awal dari "Golden Age". Namun awal ini tidak akan menjadi transformasi damai; akan ada gejolak di setiap sudut dunia, banyak bencana akan menimpa yang akan mengubah struktur negara. Ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat, mereka akan terjadi pada jangka waktu yang panjang. Sekali lagi menurut orang Maya, semua kejadian ini mengiringi kedatangan "Orang-orang yang diberkati", yang mereka percaya akan menjadi pemimpin spiritual umat manusia. Sebelum mereka datang, akan ada rohaniawan yang akan mempersiapkan jalan mereka. Orang Maya percaya bahwa tanggal 21 Desember 2012 menandakan waktu ketika para pemuka Agama secara bertahap akan meningkatkan pengaruh mereka.

Artikel Terkait

0 komentar on Orang Maya percaya bahwa tahun 2012 adalah awal dari sebuah zaman baru ketika beberapa orang diberkati akan muncul :

Post a Comment and Don't Spam!

 
free counters
eXTReMe Tracker

Total Pageviews