where I learn and share

Nugget ayam terjual US$ 8.100 di eBay

Share on :


Bayangkan jika sebuah produk makanan yang sudah kadaluarsa mirip wajah seorang tokoh terkenal. Ya, dan tidak tanggung-tanggung karena tokoh terkenal itu adalah George Washington. Maka, tidak heran jika makanan itu berharga selangit. Bayangkan saja, Rebekah  Speight si pemilik makanan kadaluarsa itu mendulang US$ 8.100, setara Rp 74 juta, lantaran mempunyai nugget mirip presiden pertama Amerika Serikat itu.

Nugget ayam milik warga Nebraska itu sendiri sudah berumur tiga tahun. Awalnya, nugget dibelinya dari restoran cepat saji McDonald pada 2009 silam.  Rebecca juga tidak menyadari kalau bentuknya mirip wajah Washington. Dia baru bisa membaca tekstur nugget saat hendak dibuang.

”Jelas sekali kemiripannya dengan Presiden George Washington,” tulis Rebekah di iklan online seperti dikutip BBC.

Rebekah menawarkan “nugget langka” itu melalui situs eBay dengan sisem lelang. Melihat makanan ini sudah kadaluarsa sejak lama, pihak eBay sempat menurunkan iklannya. Namun, kemudian hari, eBay mengizinkan pengecualian untuk Rebekah lantaran tujuan penjualannya berbeda. Barang yang dijual bukanlah makanan untuk dikonsumsi, melainkan sebuah benda koleksi.

Tak disangka-sangka, ternyata diam-diam banyak yang mengintai iklan yang dipasang oleh Rebekah. Catatan statistik eBay mencatat, iklan Rebekah ini dilihat hingga 44.795 kali. Dan sekitar 1.610 pengunjung selalu mematainya dengan serius. Akhirnya, saat akhir lelang tiba, angka dari penawar tertinggi senilai US$ 8.100. Sungguh di luar dugaan.

Artikel Terkait

0 komentar on Nugget ayam terjual US$ 8.100 di eBay :

Post a Comment and Don't Spam!

 
free counters
eXTReMe Tracker

Total Pageviews